13.3.21

The Most Popular Slang Words in The World

Slang words by Yuli's POV

#BelajarBahasaInggrisBarengYuliii

Hey buddies...

Mana nih dari kalian yang suka banget pake istilah gaul dalam berbahasa inggris?? atau ada yang belum paham bagaimana cara menggunakan bahasa gaul dalam berbahasa inggris?? atau juga ada yang belum tau sama sekali tentang bahasa gaul dalam berbahasa inggris?

Nah buat kalian yang belum tau tentang bahasa gaul dalam berbahasa inggris dan selalu menggunakan bahasa formal ketika ngobrol bareng temen tongkrongan, ini aku kasih tau beberapa istilah gaul yang sering di pakai remaja luar negeri ketika nongkrong bareng temen-temennya.

Sebelumnya aku mau kasih tau kalau di dalam bahasa inggris istilah gaul ini disebut sebagai slang. Jadi slang ini adalah ragam bahasa musiman yang dituturkan oleh kelompok sosial tertentu dalam situasi informal yang biasanya digunakan untuk membentuk identitas diri dan kelompok. Definisi ini aku kutip dari wikipedia. Kalau definisi dari aku sih slang ini adalah bahasa gaul internasional hehe.... kalau bahasa gaul lokal kalian semua pasti udah tau dong yaa, kayak yukk capcuuss, ogut, baper, bucin, gabut, mantul, mager, daaaaan masih banyak lagii wkwkwk

Karena kita mau bahas yang versi internasional langsung aja yaaa...

Jadi slang di tiap negara ini berbeda sesuai dengan latar belakang culture bahasa dari negara itu sendiri. Untuk American slang tentu akan berbeda dengan Australian slang begitu pula dengan British slang. Nah untuk kali ini aku mau kasih tau slang-slang yang paling umum dan yang paling basic ya buddies.... (nah buddies ini juga termasuk slang lohh xixixi)

1. What's Up?

Nah, untuk yang pertama  ini yang paling basic buddies, "what's up??", jadi kalian bisa pakai slang ini ketika ingin menanyakan kabar atau "ada apa" dari teman kalian dengan singkat dan cepat. Karena kan biasanya pakai "hey man, what are you doing?" or "How are you doing?" itu terlalu lama dan biasa yekannn, nah cara gaulnya bisa kalian ganti dengan "Hey man, what's up?". Nah, slang ini selain kalian bisa pakai untuk conversation sehari-hari, kalian juga bisa pakai untuk menjawab telepon dari teman. 

For example :

Yuli on the call with Zardd

Zardd : Hello, is this Yuli?

Yuli: Yeah, Hello, this is Yuli, Whose speaking there?

Zardd : This is me, Zardd

Yuli: Oh, hi Zardd, What's up? 

Zardd : (start talk his reason)

...

Yah, itulah contoh singkatnya bagaimana cara penggunaan dari slang What's up. 


2. Chill 

Nah untuk yang kedua ini juga ga kalah pamor lo buddies dengan slang yang pertama tadi wkwkwk. Kalian bisa pake slang ini saat teman kalian ada yang marah-marah atau sedang terburu-buru akan sesuatu. Biasanya kalian akan ngomong, "Just relax and enjoy" or "Calm down baby..." Nah supaya kalian lebih terlihat pintar dan keren jangan di pake lagi yaa, bilang aja "Chill, bruh!!" or "Chill, mann" (kalau versi orang New York biasanya pake "hey mannn, Chillmo..", ..mo disini nggak ada artinya si cuma kalo chillmo ini lebih yang kayak 'santuyyyyyy' kayak gt, kalau chill kan cuma berasa kayak 'santai aja bro' gt, semoga kalian bisa bayangin vibenya dan paham bedanya deh yaa wkwkwk).


3. Easy peasy or It's piece of cake

Kalau yang ini punya arti sebagai 'mudah sekali atau keciiiillll'. Mulai sekarang hindari kata "It's very easy, I can do it by my self" supaya kalian terkesan jago dalam berbahasa inggris wkwkwk

For example :

Yuli: hey dude, have your English task done?

Zardd : yeah, my English task has done. It's easy peasy!! / it's piece of cake (It's -nya dipakai di salah satu kata aja ya wkwkwk jadi kalau pake 'It's piece of cake' gaperlu ditulis dobel "it's it's piece of cake" gt karena nanti bakalan salah).

Yuli: oh well, can u help me??

...

4. I get it

Nah untuk yang ini bukan 'aku mendapatkan' ya artinya melainkan 'aku paham'. Sehingga kalian ngga perlu lagi memakai "I Understand" jika ingin mengatakan 'aku paham atau aku mengerti' cukup dengan "Yes, I get it!"

For example :

Yuli: How to operate this computer?

Zardd: Yeah, You can ............. (explaining something).

Yuli: oh yeah, I get it now. Thank youuuu...


5. No biggie

Untuk 'no biggie' ini ngga ada bedanya sama kayak 'no big deal' and 'no problem' yakni punya arti 'bukan masalah besar'. Sehingga ketika teman kalian melakukan kesalahan dan kalian merasa itu bukan masalah yang besar, kalian bisa pakai slang ini untuk menenangkan hati teman kalian ituu, supaya mereka ga panik gt lohh, ga merasa bersalah lagi.

For example :

Zardd: Yuli, I am sorry for coming late because I've gotta problem with my car's machine.

Yuli: Oh issokay, no biggie. Just chill and sit.


6. Spill the tea

Nah siapa nih yang suka main sosial media twitter? Pasti udah nggak asing dong dengan kata yang satu ini yang biasanya muncul di komentar thread - thread gt, yang biasanya thread nya masih gantung trus ada yang nyeletuk 'Yoo spill the tea'. Dalam bahasa Indonesia sendiri kata ini memiliki makna 'menumpahkan teh' tapi dalam slang artinya adalah 'bocorkan fakta atau kebenaran'. For your information, huruf 'T' dari 'tea' ini mewakili kata 'truth' atau kebenaran. Maka ga heran kalau mereka menggunakan kata 'spill the tea' untuk permintaan pembocoran fakta. 

For Example :

Yuli: Eyyoo, Do you know about the girl who lives in the corner??

Zardd: No, what's up?

Yuli: I know something big secret about her haha

Zardd: okay, It's time to spill the tea. I'm ready to know something big.

...

Note: slang ini biasanya dipakai oleh mereka yang suka bergosip :')


7. By the way or anyway

Tentu sudah benar-benar familiar dong dengan kata ini, karena ini umum bgt dipake orang-orang buat open topic obrolan. Yupp, 'anyway and by the way (atau yang biasa disingkat be-te-we sama orang2) adalah slang yang paling populer dari yang populer wkwkwk sampe kadang ada juga yang biasa nyebutin tapi gapaham artinya apa wkwk lucu. Oke aku kasih tau, jadi 'anw and btw' ini punya arti yang sama yakni "ngomong-ngomong" (kayak basa-basi gt lah yaa buat open topic).

For example:

....(Hening, sunyi, senyap -bayangin aja lu lagi first date, kayak yang kaku, canggung gmn gt wkwk-).....

(eh doi nyeletuk)

Zardd: Hmm by the way / anyway (Sama aja, sumpah. bisa pilih salah satu), Do you know what the difference between You and the lamp? (Ceritanya doi mau gombal xixixi)

Yuli: hmm not really, what? What the difference between me and the lamp? (pura2 gatau ceritanya)

Zardd: If the lamp was brightened for these walkways, then you were brightened for me (uwuuuu kann wkwkwk) 

....

Maaf ya, aku sumpelin gombalan ditengah wkwk, yawess pokoknya gt ya buddies cara pakenya hehe..


8. Gimme five or hi-five!

Yang ini slang favoritnya aku, buddies hehe... aku suka pake ini kalau lagi happy abis nuntasin sesuatu bareng temen. Jadi ketika abis selesai ngerjain tugas yang agak susah dan kita berhasil lewatin bareng-bareng atau kerja sama gt, aku suka bilang "Heyy, gimme five!", Yupp, artinya adalah tos. Kalau kita tos kan pakai telapak satu tangan 5 jari kan? nah, that's why it called gimme five wkwkwk. Slang ini biasa dipake sama American Peeps (Peeps ini juga berupa slang yang berasal dari kata Peoples).


9. Drop it

kalau yang ini artinya adalah 'Sudahlah; lupakan saja'. Jadi kalau buddies lagi berantem sama temen tapi kayak udah ga mau berdebat panjang, bisa banget pake ini tapi terkesan agak kasar ya (tapi bisa dimainin di intonasi bacanya sih, supaya ga terkesan kasar banget).

For example :

Yuli: asdahdjdksdjsjfsdhkfsdj (ceritanya ngedumel, marah-marah)

Zardd: huh, okay. drop it. I'm sorry (Salah ga salah ttp laki2 harus minta maaf yak wkwk)


10. Spit it out

Terakhir ya, buddies... dah panjang bgt kayaknya takut kalian bosen huhuu. Jadi, jika kalian ketik 'spit it out' di Google translate maka arti yang muncul adalah 'muntahkan' tetapi yang dimaksud dalam slang ini adalah 'cepat katakan' sama seperti 'just say it!' yakni meminta kita untuk cepat mengatakan apa yang ingin kita katakan, begitu buddies...

For example:

Yuli: hmmm I wanna say something to you...

Zardd: what?

Yuli: hmm...mm.. (For an hour -_-)

Zardd: (feel bored-_-) C'monn, spit it out!!

Yuli: hmm okay, I love youuuuuuuuuu

.....

yeay selesaiiii, buddies... Hmmm jadi gimana? udah nambah belom wawasan kalian tentang dunia per-slang-an?? hehe... Jadi itu yaa 10 popular slang words versi akuu kalau misalkan kalian ada pertanyaan bisa bgt ditanyain di comment, nanti kalau aku tau jawabannya pasti bakalan aku jawab (kalaupun aku gatau, nanti aku usahain buat nyari jawabannya supaya bisa ngebantu buddies semuanya wkwk)

Oh iyaa karena ini pure dari sepengetahuan aku dan riset kecil aku jadiii jikalau ternyata paparan diatas ada salahnya mohon dikoreksi ya, Buddies. Istilahnya tuh CMIIW (Correct Me If I'm Wrong wkwkwk) next bakal aku bahas juga dehh singkatan-singkatan bahasa inggris yang oke banget buat chattingan bareng temen, sahabat, gebetan, dan -aw- pacar, biar kalian semakin kelihatan keren dan jago gt bahasa inggrisnya wkwkwk

dadaaaaaaaa, see you.....


Regards,

yulizardd.



1.3.21

Berdamai Dengan Luka

 Aku, hanya manusia dengan luka lama.


Apa hanya aku yang tidak pernah menantikan libur panjang ketika sekolah?

Apa hanya aku yang khawatir dengan libur panjang itu?


"Aku nanti ngapain ya, duh rasanya ga mau libur. Jangan libur please, aku ingin sekolah saja," 

Berbagai pertanyaan batin mengitari kepala


Kamu tau kenapa itu terjadi?


Rasa takutku akan tinggal terlalu lama di rumah sedang tinggi-tingginya.

Aku benci tinggal di rumah kala itu,

Karena isinya cuma amarah. 

Kami cuma bertiga, tapi ego kita tinggi di setiap kepala.


Ibunda yang lelah bekerja

Ayanda yang haus waktu dari bunda.

Aku yang sedang tumbuh haus perhatian dari mereka berdua.

Semua punya keinginan batin yang berbeda namun tidak ada yang saling terpenuhi

Itu membuat marah jiwa yg patah.


Tapi setelah aku dewasa

Aku belajar untuk berdamai

Sudah cukup aku tumbuh dengan amarah dalam dada

Bersikap kasar dengan manusia lain

Menuntut untuk dimengerti manusia lain


Egois.


Kini aku sedang berdamai

Perlahan namun pasti.

Singkatan Gaul Untuk Chatting yang Lebih Fun

 Yukk chatting -an keren ala-ala #BelajarBahasaInggrisBarengYuliii Hello buddies,  Karena tulisan sebelumnya udah bahas slang atau bahasa ga...